Sponsors Link

16 Personel Militer Terbaik di Dunia Paling Ditakuti

Sponsors Link

Kebutuhan akan rasa aman tentuna dibutuhkan oleh segala pihak di setiap negara. Untuk menjaga ketentraman yang ada pada negara, setiap negara akan mengaplikasikan salah satu unsur penting yang ada dalam negaranya yaitu kemiliteran. Tentuna, hampir tiap negara mempunyai militer yang berisi orang-orang yang teramil untuk melakukan kewajiban yang akan diemban kepada negara, entah apapun itu. Pemilihan anggota militer juga tidak sembarangan, adapun latihan-latihan keras yang harus mereka lalui tiap harinya.

ads

Baca juga :

Oleh karena itu, personel militer merupakan pekerjaan yang hebat dan mulia, menjaga martabata negara dengan kemampuan yang mereka dapat dari latihan. Pada sebelumnya kita sudah membahas mengenai 16 pasukan terbaik yang ad di dunia. Untuk menjadi yang terbaik tentunya ada beberapa faktor pendukung selain personel yakni teknologi dan persenjataan. Dalam pembahasan kali ini, kita akan membahas khusus tentang personel militer terbaik di dunia, yang dinilai berdasarkan skill dan volumenya. Berikut adalah 16 personel militer terbaik di dunia.

16. Colombia

Pada tempat terakhir pada daftar ini ada negara bagian Colombia yang berada pada wilayah Ameriks Selatan. Seperti yang sudah kita bahas pada artikel sebelumnya, jumlah personel yang dimiliki oleh kemiliteran Colombia mencapai 293.300 orang dari jumlah total penduduknya. Hal itu merupakan berita yang cukup menggembirakan, mengingat wilayah Colombia sendiri adalah wilayah kecil, namun warganya antusias untuk ikut bergabung dalam militer.

15. Brazil

Meskipun dilengkapi dengan persenjataan canggih, ternyata jumlah personel militer yang dimiliki oleh Brazil hanya sedikit lebih tinggi dari personel militer di Colombia, yakni berjumlah sekitar 334.500 orang. Selain jumlahnya yang banyak, personel militer di Brazil dilatih dengan rutin pada daerah-daerah yang ekstrim untuk menguji kesabaran dan ketangkasan.

14. Turkey

Setelah kedua negara di Amerika Selatan tersebut, sekarang kita pindah ke wilayah Timur Tengah menuju daerah Turkey / Turki. Banyaknya konflik dengan pemberontak membangkitkan semangat rakyat untuk ikut serta masuk ke dalam kemiliteran, terutama laki-laki. Sampai saat ini, jumlah personel militer di Turki mencapai 355.200, dan jumlahnya terus berkembang dari minggu ke minggu.

13. Thailand

Selanjutnya adalah negara Thailand yang letaknya tidak jauh dari kita, yang mana masih masuk ke dalam wilayah Asia Tenggara. Selain mengembangkan ekonomi di bidang entertainment, pemerintahan Thailand juga tidak luput untuk mengoptimalkan personel militer yang berjumlah sekitar 360.850 yang berada pada Thailand Armed Forces atau angkatan bersenjata Thailand.

Sponsors Link

Baca juga :

12. Indonesia

Pada daftar sebelumnya, memang negara kita tidak sempat masuk ke dalam angkatan bersenjata terbaik di dunia. Namun soal personel militer, Indonesia memiliki pasukan yang tidak mengecewakan. Latihan-latihan fisik dan mental yang amat menekan membuat mental para personel menjadi kuat dan tangguh. Dengan jumlah 395.500 orang, personel Indonesia tidak bisa dianggap remeh.

ads

11. Myanmar

Salah satu negara tetangga yang lainnya adalah Myanmar. Negara yang juga ikut serta sebagai eksportir beras ini juga memiliki personel militer yang tidak kalah dengan pasukan-pasukan neara tetangganya. Myanmar sendiri mempunyai personel militer sekitar 406.000 orang, agak jauh sedikit dengan Indonesia.

10. Egypt / Mesir

Personel militer yang tergabung dalam Egyptian Military dites pada area yang sangat menyiksa. Mereka telah melalui latihan di berbagai medan, seperti padang pasir yang tandus misalnya. Setelah lolos dari sana, mereka tercetak sebagai anggota yang kuat secara fisik dan mental, sehingga memiliki rasa tanggung jawab yang amat besar kepada tugas. Untuk jumlahnya sendiri terhitung cukup banyak, sekitar 438.500 orang.

9. Vietnam

Negara yang pernah mencundangi Amerika ini sudah dinilai memiliki personel militer yang pintar dan cekatan. Terbukti pada perang terdahulu, yang mana mereka bisa memanfaatkan medan sebagik mungkin untuk memutar balikkan keadaan. Meskipun hanya berjumlah 482.000 orang, namun kepintara mereka patut diacungi jempol.

8. Iran

Negara lainnya yang berada di Timur Tengah adalah Iran, yang mana terkenal karena persenjataan serta personel militernya yang kuat. Di sini Iran memiliki jumlah personel militer yang banyak, yaitu sekitar 523.000 orang. Mengingat kondisi ekonomi yang seringkali tidak stabil, hal tersebut merupakan hal yang membanggakan bagi Iran.

7. South Korea / Korea Selatan

Selanjutnya adalah negara Korea Selatan. Keadaan yang tidak tenang antara Korut dengan Korsel menyebabkan Korsel terus meningkatkan jumlah pasukannya, untuk sekarang masih terhitung sekitar 630.000 orang yang dilengkapi dengan berbagai persenjataan yang mutakhir.

6. Pakistan

Perjuangan rakyat Pakistan bisa dibilang sangat loyal terhadap negaranya. Hal ini mengakibatkan berkembangnya jumlah pasukan yang ingin masuk ke dalam kemiliteran negara Pakistan. Pada data statistik dapat ditemukan fakta bahwa jumlah pasukan kemiliteran di Pakistan lebih banyak dari yang berada di Iran, berjumlah sekitar 653.800.

5. Rusia

Meskipun dengan berbagai teknologi canggih yang dimiliki, ternyata Rusia memegang peringkat ke lima dari daftar negara yang memiliki personel militer terbaik di dunia. Dengan jumlah pasukan militernya sekitar 831.000 orang, ternyata masih kalah dengan berbagai negara lainnya seperti Korea Utara dan Amerika.

4. Korea Utara

Selanjutnya adalah negara di bawah kepemimpinan salah satu diktator terkejam di dunai saat ini yaitu Kim Jong Un. Bisang kemiliteran sangat diunggulkan di sini, segala sisi dari sekotr tersebut kerap dikembangkan untuk  mencapai hasil yang maksimal. Personel militernya, terus dilakukan perekrutan hingga sekarang terkumpul sekitar 1.190.000 orang. 

Sponsors Link

3. United States of America

Cukup mengejutkan di sini, ternyata personel militer Amerika sendiri masih mendapat posisi ke tiga di dunia. Meskipun didukung oleh teknologi dan persenjataan yang amat canggih, belum lagi pegembangan nuklir yang tersu dilakukan, namun nampaknya jumlah personel aktif di Amerika masih belum bisa menempati posisi puncak dari daftar ini.

2. India

Seperti yang ktia tahu, penduduk India amat banyak jumlahnya, dengan hal itu India dapat memanfaatkan kondisi tersebut dengan mengalokasikan sumber daya manusia yang banyak jumlahnya ke dalam sektor kemiliteran di negara India. Sampai saat ini, jumlah personel militer yang aktif di India mencapai 1.395.100, 50 ribu lebih banyak dari pada personel di Amerika Serikat.

1. China

Tidak asing lagi bahwa China pantas menduduki posisi pertama dalam daftar personel militer terbaik yang ada di dunia. Dengan latihan yang keras serta dedikasi yang maksimal, China berhasil mengumpulkan sekitar 2.183.000 personel militer di bawah naungannya. Hal itu merupakan jumlah terbesar di dunia, dan nyatanya China terus mengengembangkan pasukan tersebut dari segi jumlah dan skill.

Itulah ke enam belas pasukan terbaik di dunia, hal ini sangat membanggakan karena Indonesia masuk ke dalam daftar ini, meskipun belum menyentuh posisi top 10. Namun kita tidak sepatutnya menyerah, justru kita harus terus meningkatkan keefektivitasan kinerja dari personel militer kita agar bisa menjadi yang terbaik.

Simak Artikel Hukamnas.com lainnya:

,
Post Date: Friday 20th, October 2017 / 07:53 Oleh :
Kategori : Militer