Sponsors Link

16 Angkatan Bersenjata Terbaik di Dunia paling Disegani

Sponsors Link

Kembali kita membahas mengenai angkatan bersenjata yang terkuat di dunia, seluruh pasukan yang memiliki daya tempur yang amat kuat bila dibandingkan dengan negara-negara lain di dunia. Tentunya untuk menjalankan misi melindungi negara, tiap negara di dunia menciptakan angkatan bersenjata atau yang biasa kita sebut dengan militer untuk bertugas menjalankan tugasnya kepada negara.

ads

Baca juga :

Tujuan diciptakannya angkatan bersenjata tentunya sama hampir di semua negara. Tujuan pokok yang dimiliki adalah melindungi negara, selebihnya ada beberapa tugas tambahan yang diamanatkan tergantung situasi pada negara tersebut. Biasanya, angkatan bersenjata ini dikontrol oleh Presiden serta pihak penting yang berada pada dewan yang khusus untuk menangani ini, yaitu Dewan Pertahanan. Untuk lebih mengenalkan angkatan-angkatan tersebut, kami akan memberikan pengetahuan kepada anda mengenai angkatan bersenjata terbaik yang ada di dunia. Sayangnya, Indonesia belum masuk dalam daftar ini, hanya tertinggal beberapa posisi saja dari negara-negara ini. Mari kita simak negara-negara tersebut yang terangkum dalam 16 angkatan bersenjata terbaik di dunia.

16. Thailand Narathiwat

Pada posisi ke 16 dalam daftar ini, dipegang oleh angkatan bersenjata dari Thailand yaitu Thailand Narathiwat. Angkatan di Thailand ini termasuk ke dalam salah satu angkatan terkuat di Asia tenggara, yang dinilai dari banyaknya personel, tank, dan armada pesawat udara. Penerjunan armada Thailand juga pernah dilakukan untuk membantu negara-negara tetangga. Jumlah helikopter yang dimiliki Thailand juga cukup banyak, Thailand pernah mendapat penghargaan yang membanggakan atas prestasinya itu.

15. Royal Australian Regiment

Regimen istimewa di Australia menempati posisi ke 15 dalam daftar kita, yang mana memang didukung oleh sarana dan prasarana yang mumpuni yang dimiliki oleh regimen tersebut. Meskipun jumlah pasukan dalam angkatan bersenjata ini bisa dibilang cukup rendah dalam perbandingannya dengan negara lainnya, namun bisa dibilang angkatan bersenjata ini menutupinya dengan latihan personel yang keras dan bertempo. Dengan begitu, meskipun pasukannya sedikit, personel yang ada dalam Royal Ausrtalian Regiment ini tidak bisa dianggap rendah begitu saja.

14. Army of Defence for Israel

Selanjutnya ada negara Israel yang memiliki angkatan bersenjata yang cukup kuat juga yang bernama Army of Defence for Israel. Pengucapan dengan bahasa hebrew nya memang sulit, jadi kita gunakan istilah itu saja. Jadi negara Israel ini menanamkan kebijakan sadar akan kewajiban pada negara yang diterapkan pada rakyatnya. Sehingga bisa dibandingkan bahwa presentase jumlah rakyat yang bersedia dan siap untuk perang mencapai angka yang sangat tinggi. Selain itu angkatan bersenjata Israel juga didukung dengan senjata nuklir yang terus dikembangkan hingga sekarang.

13. Taiwan Corps

Angkatan bersenjata di Taiwan ini lebih menekankan bukan untuk melakukan serangan, namun untuk melakukan segala upaya untuk melindungi negara yang terangkum dalam perencanaan defensive plan. Karena kerap diancam oleh China yang akan mengambil negaranya, Taiwan menyiapkan bala tentara dan menyupplainya dengan berbagai helikopter dan pesawat yang canggih. Jadi kita bisa lihat di sini bahwa Taiwan lebih mengutamakan untuk mengambil alih sektor udara, dibandingkan dengan sekotr lainnya.

Sponsors Link

12. Egyptian Military

Dalam nomor dua belas ada angkatan bersenjata terbaik yang dimiliki oleh negara Mesir yaitu Egyptian Army. Pasukan ini adalah salah satu pasukan yang tertua dan juga pasukan yang memiliki jumlah anggota terbanyak di Timur Tengah. Tentara ini juga didukung oleh Amerika Serikat. Salah satu faktor yang bisa membuat kagum adalah kenyataan bahwa pasukan ini memiliki armada terbesar nomor 5 di dunia, dibuktikan dengan adanya 1000 buah tank M1A1 Abram yang ada di gudang.

11. Pakistani Soldier

Angkatan bersenjata di Pakistan merupakan salah satu angkatan bersenjata terbaik di dunia. Didukung dengan banyaknya personel yang aktif dalam pasukan tersebut, membuat angakatan bersenjata dari Pakistan ini selalu sigap bila ditemukan ancaman-ancaman yang menyerang negara. Pakistan juga memiliki jumlah yang besar untuk tank, pesawat, dan helikopter.

ads

10. Turkey’s Armed Force

Tentara dalam pasukan bersenjata Turki juga memiliki jumlah yang cukup besar, salah satu dari pasukan-pasukan yang besar di timur mediterania. Inventory dari pasukan ini juga didukung dengan banyaknya jumlah pesawat, tank, dan juga helikopter yang di klaim sangatlah kuat. Walaupun pasukan ini tidak memiliki kapal induk, namun angkatan bersenjata Turki ini memiliki jumlah kapal selam terbanyak nomor 6 di dunia.

Baca juga :

9. British / Her Majesty’s Armed Force

Meskipun ada kebijakan dalam pasukan ini sendiri untuk mengurangi jumlah personel yang berlebih sekitar 20% pada tahun 2010, namun ternyata hal itu tidak menurunkan kekuatan tentara inggris secara keseluruhan. Bahkan pada statistik, penurunan jumlah pasukan tersebut hanya berimbas beberapa persen saja. Inggris juga memiliki kapal induk yang istimewa bernama HMS Queen Elizabeth yang mana akan digabungkan untuk membantu melindungi keamanan dunia.

8. The Italian Military

Angkatan bersenjata yang berada pada kepemimpinan Italia ini meningkat reputasinya karena kepemilikan dua kapal induk yang amat besar yang selalu aktif untuk menjaga negara tersebut. Dari dua kapal tersebut, Italia juga menambahkan jumlah armada yang besar untuk kapal selam dan helikopter, yang mana meningkatkan ranking tentara Italia di kancah global.

7. South Korea Special Forces (SKSF)

Dengan ancaman yang selalu meneror di bagian Utara, Korsel tidak punya pilihan lain selain terus membangun segi kemiliterannya dengan lebih baik lagi. Angkatan bersenjata Korea Selatan ini terus mengembangkan jumlah dari helikopter, tank, dan juga pesawat tempur yang masuk ke dalam inventory nya. Oleh seba itu, Korea Selatan mendapat urutan ke 6 dalam daftar negara yang memiliki jumlah pesawat tempur terbanyak di dunia.

6. The French Armed Force

Tentara yang dimiliki oleh Peranci ini kerap membantu untuk ketentraman negara lain seperti Afrika contohnya. Angkatan bersenjata ini ikut serta untuk membantu di sana dalam melakukan upaya perlindungan Afrika dari pemberontakan-pemberontakan gerakan ekstrimis yang kerap terjadi. Walaupun jumlahnya sedikit, pasukan ini dilengkapi dengan keahlian yang profesional berkat dari latihan rutin yang keras. Selain itu, pasukan ini juga menambahkan pasukan induk baru bernama Charles de Gaulle yang masih relatif baru.

5. India’s Rapid Action Force

India memiliki jumlah penduduk yang luar biasa banyaknya, oleh karena itu salah satu posisi tp 3 dalam pasukan terbesar di dunia sangat mudah untuk diraihnya. Selain jumlah personel yang amat banyak, India terus meningkatkan kualitas dengan menambahkan jumlah helikopter, tank, dan pesawat tempur yang mana bisa menjadi negara yang memiliki sumber daya luar biasa selain Amerika dan Rusia.

4. Japan Self-Defence Force

Seperti namanya, angkatan bersenjata ini diciptakan untuk lebih mementingkan aksi berlindung daripada menyerang. Tentaranya memang sedikit jumlahnya, namun teknologi di negara tersebut sangatlah canggih. Pasukan dari Jepang ini dilengkapi dengan baik dengan berbagai teknologi canggih yang ada. Angkatan bersenjata ini juga mendapat predikat pemilik armada helikopter terbesar nomor 4 di dunia, yang mana armada tersebut diangkut di 4 kapal induk yang dimiliki Jepang. 

Sponsors Link

3. Republic of China Armed Force

Angkatan bersenjata China terus berkembang dalam hal ukuran dan kemampuan. Mereka melakukan perekrutan dan pelatihan yang lebih keras daripada tahun-tahun sebelumnya. Bahkan, tentara militer China menempati tempat kedua yang memiliki jumlah armada tank terbesar di dunia. Selain itu China terus mengembangkan “Game-changing technology” teknologi untuk memutar balikkan keadaan peperangan dengan penggunaan senjata misil dan pesawat tempur generasi ke lima.

2. Armed Force of Russian Federation

Pada posisi kedua pada daftar angkatan bersenjata terbaik di dunia ada Rusia yang dibekali dengan angkatan militernya bernama Armed Force of Russian Federation. Tidak diragukan lagi Rusia memegang beberapa predikat seperti tentara terkuat nomor 2 di dunia, lalu negara yang memiliki jumlah armada tank terbanyak di dunia, dan negara yang memiliki jumlah kapal selam ketiga terbesar setelah Amerika dan China. Hal itu tentunya dicapai dengan berkorban sesuatu seperti dana, dana yang dianggarkan untuk mencapainya tidak sedikit jumlahnya, dan dipastikan akan meningkat tiap tahunnya.

1. United States Armed Forces

Tentu, seperti yang kita tahu posisi pertama pasti jatuh kepada Amerika dengan United States Armed Forces nya. Banyak sekali hal yang membuat ita terperangah dengan pasukan ini. Fakta bahwa Amerika memiliki 10 kapal induk terkuat sudah membuat pamong Amerika makin meningkat. Belum lagi kepemilikan armada pesawat tempur terbanyak di dunia, lalu senjata angkatan laut yang terbaru, dan personel yang cakap dan handal. Belum lagi fakta mengenai Amerika yang memiliki persenjataan nuklir terbesar di dunia yang membuat angkatan bersenjata Amerika menjadi yang terbaik di mata dunia.

Itulah ke enam belas angkatan bersenjata terbaik di dunia yang telah kita bahas, semoga informasi tadi bisa menutupi rasa penasaran anda mengenai manakah pasukan terbaik yang ada di dunia ini. Sampai jumpa!

Simak Artikel Hukamnas.com lainnya:

, ,
Post Date: Friday 20th, October 2017 / 07:59 Oleh :
Kategori : Militer