Sponsors Link

11 Diktator Paling Kejam di Dunia Paling Terkenal

Sponsors Link

Indahnya dunia bisa berubah saat ada pimpinan yang seharusnya menjadi panutan bagi bangsa berubah menjadi pihak yang amat merugikan rakyat. Kita pasti tahu bahwa negara-negara yang buruk, terdapat campur tangan pemerintahan yang buruk pula di dalamnya. Para pemimpin yang seharusnya “mendekte” rakyat dengan berbagai aturan dan kebijakan yang menguntungkan dan menjaga perdamaian rakyat, malah bisa bertindak sebaliknya. Arah jalan mereka bisa berubah sesuai dengan keinginannya sendiri, dan berbelok dari jalan kedamaian yang seharusnya bisa dicapai. Disitulah, para Diktator lahir. Kepemimpinan mereka bisa dikatakan tegas dan berwibawa, namun terkadang tindakan mereka yang tergolong ceroboh untuk mengambil suatu tindakan tanpa berpikir dua kali bisa menimbulkan kontroversi di negara tersebut.

ads

Jeleknya kepemimpinan mereka akhirnya berbuah pada rasa kebencian rakyat pada pemimpinnya sendiri. Berbagai konflik internal ikut terlahir untuk “memeriahkan acara”. Hubungan bilateral pun sepertinya tidak mungkin dilakukan karena suatu alasan, bisa saja negara tetangga tidak ingin ikut campur, tidak ingin negaranya ikut terseret dalam kontroversi. Lahirnya diktator sendiri bisa berasal dari tindakannnya bodohnya sendiri serta kurangnya wawasan yang luas sehingga ia akan berusaha untuk menutup dan menolak informasi yang terasa asing baginya. Pemikiran tadi akhirnya menimbulkan sugesti, dan dari sugesti tadi lahirlah sebuah pemikiran buruk yang akhirnya diaplikasikan lewat tindakan. Bukan tndakan yang baik sayangnya, namun malah tindakan yang buruk bagi rakyat nasional maupun dunia.

Di sini akan dibahas lebih lanjut mengenai siapa saja 11 diktator yang sempat booming dalam pemberitaan dunia. Mari kita bahas secara mendalam.

Baca juga :

1. Nicolae Ceausescu

Contoh pertama yang kita bisa ambil adalah dari Nicolae yang sayangnya menggunakan “power” nya untuk hal-hal yang dibilang konyol dan hanya dinikmati pribadi. Kemiskinan ekonomi di suatu negara harusnya menjadi pikiran pemimpin untuk mengevaluasi kinerja dan mengidentifikasi berbagai kemungkinan untuk membalikkan ekonomi. Namun tidak bagi Nicolae, yang justru memanfaatkan momen tersebut untuk memperkaya diri. Di saat masyarakat mengantri hanya untuk sepotong roti, Nicolae bisa berleha-leha menikmati kekayannya di kediaman pribadinya.

Tidak hanya itu saja, kebijakan konyol lainnya adalah dia menuntut seluruh ilmuan di negara Romania untuk memasukkan nama instrinya ke dalam catatan-catatan penelitian mereka. Padahal, istrinya bukanlah seorang ilmuan atau cendekiawan. Istrinya sebenanrnya adalah orang biasa yang sebenarnya buta huruf.

2. Moammer Kadafi

Nama ini sempat heboh di pemberitaan dunia di sekitar tahun 1900 an, dimana kebijakannya untuk berkata “NO” untuk barat. Ketegangan ini sempat dipicu oleh berbagai tuduhan yang menyangkut pautkan tentang namanya, yang mana disiarkan di berbagai media elektronik dan cetak di dunia. Ia merasa tidak terima akan hal itu, dan mengklaim dirinya tidak ada sangkut paut sama sekali terhadap hal itu.

Namun hubungan yang tegang tersebut bisa dibilang agak melunak, karena kasus yang terjadi di Lockerbie. Kasus pemboman Lockerbie inilah yang akhirnya “mendekatkan” pihak barat dengan Moammer sendiri. Dalam pernyataannya ia mengakui dia lah yangbertanggung jawab atas serangan itu. Hubungan kooperatif inilah yang amat dihargai oleh barat.

Baca juga :

Sponsors Link

3. Jean-Bedel Bekasa

Naman Jean-Bedel Bekasa sebenarnya bisa dikatakan diktator yang amat tidak bertanggung jawab, tidak punya hati, dan bukanlah seorang manusia karena tidak memiliki hati. Berbagai tindakan kejahatan Jean bisa kita saksikan sendiri dalam pemberitaan nasional dimana dia memiliki banyak sekali pelanggaran-pelanggaran baik itu ekonomi atau HAM yang naasnya menurut dia adalah suatu tindakan yang benar. Berdasarkan pangkat “Kaisar” yang mana tidak ada negara asing pun yang mengakuinya, ia bisa membuat kebijakan-kebijkana tidak bermoral bagi rakyatnya sendiri.

Dia melarang adanya poligami di Afrika Tengah, padahal dia sendiri memiliki istir lebih dari satu, 17 tepatnya. Dengan istri yang banyaknya bukan kepalang, rakyat menilai itu tindakan yang tidak adil dan merupakan contoh yang baik dari pemimpin negara. Jean pun pernah melakukan penyiksaan fisik terhadap 5 anak-anak yang tengkorak kepalanya hancur karena perbuatan Jean. 5 ddari 180 anak tersebut sebenarnya mendemo karena harga peralatan yang mana dijual di perusahaan miliki istri Jean terlalu mahal bagi mereka. Bukannya memberikan bantuan pada mereka, Jean malah menyiksa mereka dengan brutal.

ads

Baca juga :

4. Gnassingbe Eyadema

Siapapun di dunia ini pastinya sempat berkeinginan untuk menjadi superhero. Gnassingbe pun tak luput dari hal itu. Di kala dia akhirnya menduduki jabatan sebagai pemimpin, ia akhirnya bisa mengabulkan harapan kecilnya itu. Ia membuat komik yang mana terdapat karakter drinya sendiri sebagai superhero, dan memasarkannya ke seluruh toko di Togo. Selain komik, ada juga jam tangan yang juga didedikasikan untuk dirinya yang termasuk dalam “Superhero”, menurutnya.

5. Teodoro Obiang Nguema

Teodor Obiang bisa kita nilai sebagai salah satu diktator paling kejam di dunia yang agak gila. Sangat gila sebenarnya. Jadi selama pemerintahannya dia dikabarkan menjadi seorang kanibal. Entah apa mitos yang ada di Guinea sana, yang pasti Teodor mempercayai hal itu 100%. Ada kabar berhembus bahwa dia juga memakan *maaf* kemaluan dari para pemberontak dan pembangkang supaya dia mendapatan kekuatan luar biasa untuk hidup. Yang pasti, tindakan Teodoro ini dianggap abusrd dan tentunya tidak berperikemanusiaan.

6. Kim II Sung

Kita bisa lihat secara fisik dengan melihat bukti-bukti dari dokumen atau foot terdahulu yang memuat 30.000 monumen dirinya. Hal itu membuktikan bahwa Kim adalah salah satu orang yang gila akan perhatian (attention) dan pujian (compliment). Saat dia berada di atas, menurut dia itulah saat yang tepat untuk menunjukkan eksistensinya melalui tindakan-tindaka yang tidak diperlukan. Kondisi Korea Utara saat itu berantakan, apalagi ekonominya. Keuangan habis digunakan untuk pembangunan monumen dan benda tidak penting lainnya.

Baca juga :

7. Sadam Hussein

Tokoh yang kontroversial pada tahun 2000 an, dimana perseteruan antara dia dan pihak barat sedang berada di puncak ketegangan. Penyingkiran Sadam sendiri dilakukan oleh Amerika karena ada ancaman bahwa dia sedang membuat senjata pemusnah masal yang akan menghancurkan Amerika. Berdasarkan ketakutan tersebut, timbullah ketegangan antar keduanya. Untuk menilai bagaimana Sadam Huseein, nampaknya agak sedikit sulit karena ada dua sisi disini, pembela Sadam Hussein dan pembeci Sadam Hussein. Mereka membeberkan berbagai fakta yang cukup meyakinkan sehingga menyebabkan kesulitan untuk menilai sebenarnya seperti apakah Sadam Hussein itu.

8. Enver Hoxha

Hal yang harus kita takuti dari ketakutan adalah ketakutan itu sendiri. Tapi dengan pemikiran yang seperti itu, kenyamanan rakyat seharusnya tidak diabaikan. Takut akan invasi yang dilakukan oleh Yugoslavia, ia membuat peraturan yang melarang adanya TV berwarna, entah apa indikasinya. Selain itu dia juga membangun sekitar 750.000 bunker untuk menjamin keselamatan rakyat apabila invasi dari Yugoslavia benar-benar terjadi.

9. Hugo Chaves

Rasa benci yang amat dalam untuk pihak Amerika telah membuat Hugo  melakukan berbagai tindakan tidak terpuji seperti menjelek-jelekkan bangsa-bangsa lain yang ia tidak suka. Walaupun hanya omongan belaka, namun kata-kata tersebut bisa saja terserap oleh masyarakat luas dan malah akhirnya menimbulkan sugesti yang jelek terhadap rakyat Amerika. Hugo pernah menjelekkan presiden Amerika (G.W. Bush) adalah manusia yang seperti iblis, yang haus akan darah dan uang. Sungguh tindakan yang amat disayangkan dari kepala negara.

Sponsors Link

10. Benito Mussolini

Salah satu pihak yang berada untuk mendukung Hitler adalah Benito Mussolini. Benito Mussolini dinlai sebagai pemimpin yang angkuh dan kejam, kita bisa lihat dari berbagai kebijakan buruk yang dibuatnya. Ia amat terobsesi dengan masa jaya Italia, ia memiliki ambisi untuk menjadikan Italia negara yang ditakuti seperti dulu di masa Romawi. Sayangnya, hal itu tidak pernah terjadi.

11. Adolf Hitler

Siapa yang tidak tahu nama Hitler? Pasti banyak dari kita yang tak asing dengan nama itu. Bila membicarakan diktator, masyarakat pasti menyebutkan nama ini dalam daftar mereka. Memang, Hitler dikenal tegas dan tidak berputus asa, namun perintah-perintah yang disampaikan ke bawahannya tergolong kejam dan tidak bermoral. Lalu pengeliminasian HAM juga ditemukan saat dia merenggut nyawa masyarakatnya sendiri dengan kebijakannya. Di saat hidup maupun di kala jatuh, sifat diktatornya tidak akan pernah pudar. Seperti yang ditontonkan dalam film berjudul “Downfall”, yang bisa anda lihat bila anda penasaran.

Itulah 11 daftar diktator yang bisa kita kumpulkan dari artikel ini. Semoga saja pemimpin kita nantinya tidak melakukan hal yang sama dengan apa yang dilakukan oleh para diktator paling kejam di dunia. Semoga kenyamanan dan kemanan rakyat, bisa kita dapat.

Simak Artikel Hukamnas.com lainnya:

, , ,
Post Date: Tuesday 10th, October 2017 / 05:10 Oleh :
Kategori : Internasional