12 Pasukan Elit Wanita Terbaik di Dunia Paling Ditakuti

Perjuangan untuk membela tanah air tidak hanya ditujukan untuk beberapa kelompok saja.Tidak ada yang bisa membedakan perjuangan rakyat untuk negara. Segala golongan rakyat tentunya bisa melakukan sesuatu untuk membela negara yang ditinggalinya selama ini, salah satunya adalah dengan masuk ke dalam sektor kemiliteran dan membantu untuk melindungi negara secara langsung. Untuk itu, perlu ditekankan bahwa sesungguhnya tidak ada perbedaan yang mencolok sebagai faktor yang menyebabkan suatu golongan tidak bisa ikut serta.

Baca juga :

Oleh karena itu, tujuan melindungi negara tidak hanya bisa dicapai oleh para pria saja, namun wanita juga bisa ikut masuk untuk bergabung ke dalam armada. Pada sekitar periode perang dunia pertama hingga perang dunia ke dua, memang peran wanita tidak terlihat di medan perang. Wanita dinilai terlalu lemah dalam kekuatan fisik untuk ikut bertempur. Selain itu, kecerdasan seorang wanita biasanya dipekerjakan untuk profesi yang lebih tinggi, sekretaris misalnya.

Faktor lain juga, wanita adalah calon ibu yang mempunyai kewajiban untuk melahirkan generasi-generasi berikutnya. Oleh karena itu, pelarangan wanita untuk ikut bertempur sebenarnya didasarkan pada alasan untuk melindungi. Melindungi wanita yang dinilai lemah untuk tidak terpapar kekejaman peperangan yang sedang terjadi.

Namun, seiring berkembangnya jaman, kita bisa melihat peran wanita yang cukup penting di sini. Ternyata mereka tidak selemah yang dulu pria asumsikan. Mereka juga bisa angkat senjata untuk berperang melawan penjajah. Berbekal latihan yang cukup serta pendidikan yang memadai di akademi, para wanita bisa dicetak menjadi suatu rego kemiliteran yang sangat handal. Seperti halnya beberapa pasukan elit berikut yang ternyata juga memiliki kenaggotaan wanita di dalamnya. Kita mulai dari yang terbaik pada posisi pertama, Russian Army.

1. Russian Army

Tentara Rusia memang dikenal sebagai prajurit yang tahan banting dan juga kejam, yang bisa kita tengok pada peperangannya melawan Jerman dahulu. Ternyata tidak pada pria saja kekuatan hebat tersebut berasal, namun kekuatan tersebut juga akhirnya menular pada kaum wanitanya. Pasukan elit wanita terbaik yakni Russian army terkenal sebagai pasukan yang paling menakutkan dan mengerikan di dunia.

Buktinya, ada salah satu prajurit wanita yang mana memegang title sebagai salah satu sniper terbaik di dunia. Dibuktikan pada jumlah korban yang berhasil dia bunuh mencapai ratusan orang, 309 lebih tepatnya. Mau kenal lebih lenjut, silahkan saja berkenalan dengan Mykhailivna Pavlychenko.

2. United States Army

Posisi kedua diduduki oleh pasukan resmi Amerika Serikat. Tentara Amerika memegang posisi kedua setelah Rusia, bisa kita saksikan beberapa aksi memukaunya di beberapa misi yang telah dilakukan. Amerika juga melakukan pengembangan teknologi canggih guna sebagai alat pendukung dalam pertempuran.

Selain itu, Amerika juga giat-giatnya mengembangkan tentara wanita yang ada di dalamnya yang mana sekarang sudah mencapai sekitar 324 ribu orang. Jangan terpukau kerena kecantikannya, mereka bisa menghabisi musuh hanya dengan sekali serang.

Baca juga :

3. SAS inggris

SAS Inggris kami tempatkan pada possisi ketiga, cukup membanggakan. Pasukan elit wanita dari SAS ini juga tidak perlu diragukan lagi kekuatannya. Mereka dilatih di camp yang cukup berat, dimana diketuai langsung oleh Badan Keamanan dan Intilijen Inggris. [AdSense-B]

Berkat pelatihan camp yang sangat brutal tersebut, pribadi tentara wanita di sana cukup tangguh, hampir sama tangguhnya seperti pria biasa. Dengan berbekal kepribadian yang tenang tapi mematikan tersebut, mereka siap menghajar musuh setiap saat.

4. German Special Forces Command

Meskipun cantik, tapi jangan sampai anda pernah menggoda tentara dari Jerman ini. Apalagi kalau sampai melecehkan. Bisa-bisa anda pulang dengan luka retak di sekujur tubuh anda. Mengerikan bukan?

Nah itulah deskripsi singkat mengenai tentara ini. Berparas menarik, namun juga disertai kemampuan fisik yang luar biasa. Oleh sebab itu, cabang grup dari Rapid Force Division ini meraih penghargaan yang membanggakan dari Amerika Serikat dan NATO

5. Army of Czech Republic

Meskipun jarang terdengar di telinga, namun nama Cekoslowakia harus anda ingat karena ada beberapafakta menarik tentag dunia kemiliteran wanita di sini. Pada waktu perang dunia ked uda dahulu, peran wanita Ceko sudah ada, namun kebanyakan hanya sebagai petugas administrasi dan medis. Banyak dari mereka yang menjadi suster untuk membantu dokter mengobati tentara yang terluka.

[AdSense-A]

Seiring berkembangnya jaman, peran mereka meluas hingga menjadi prajurit AD, AL, dan AU. Di ketiga bidang ini, tentara wanita Ceko terkenal dalam bidang Angakatan Udaranya. Mereka yang ahli dalam penerbangan membuat keuntungan yang besar dalam pertempuran.

6. Canadian Special Operations Regiment

Meski  Kanada dikenal sebagai negarayang kalem, lemah lembut, dan tenang, namun semua berubah bila kita berada pada segi kemiliterannya. CSOR idak segan-segan untuk melalukan apapun demi menjalankan misi yang amat berbahaya, melakukan pengintaian dan penyelidikan yang khusus misalnya.

Walaupun banyak dari mereka berwajah lugu, namun kekuatan mereka amat sangat kuat. Keluguan mereka tidak dapat digunakan sebagai alasan untuk menandakan bahwa mereka lemah. Banyak dari CSOR ini yang sangat berjasa dalam penyelesaian misi-misi diplomasi.

7. 1st Commando Regiment

1st Commando Regiment adalah pasukan tentara dari negara tetangga kita, Australia. Sebenanrnya wanita sudah boleh memasuki dunia kemliteran sejak dulu, namun masih ada pembatasan untuk masuk kedalam unitu-unit tertentu, infantry misalnya.

Namun setelah adanya peraturan baru pada tahun 2013, mereka bebas memilih unit apa saja yang ingin mereka masuki. Tidak ada lagi pembatasan unit. Sampai sekarang, prestasi mereka sangat banyak, yang paling terlihat adalah pada saat Perang Taliban, dimana pasukan ini berada pada posisi garis depan.

Baca juga :

8. 707th Special Mission Batalion

Tidak hanya terkenal akan girlbandnya saja, Korea Selatan juga memiliki tentara militer wanita yang cukup tangguh yang tergabung dalam Unit Spesial Batalion ke 707. Sekumpulan wanita ini dilatih sangat keras tiap harinya.

Latihan yang amat keras tadi akhirnya berdampak pada performa mereka di lapangan, yang dinilai lebih bagus ketimbang tentara wanita di Korea Utara. Meskipun masih kala dalamsegi kemiliteran, namun dalam segi kekuatan wanita, Korea Selatan nampaknya bisa tampil sebagai pemenang.

9. Israel Special Force Unit

Perempuan Israel juga tidak bisa dikatakn sebagai wanita yang lemah. Ya meski kita bisa tahu sendiri bahwa tindakan milter Israel memang dianggap kurang sesuai dengan hak asasi manusia, namun dalam segi kemiliteran Israel memiliki tingkat yang cukup baik.

Seperti tentara wanitanya, yang seringkali diterjunkan untuk ikut serta dalam peperangan. Lucunya di sini adalah, beberapa penghargaan jauh lebih banyak dicapai oleh wanita, bukan oleh tentara prianya.

[AdSense-C]

10. Hellenic Armed Force

Sama seperti Korea Selatan, negara Yunani juga mewajibkan prianya mengikuti serangkaian aktivitas wajib militer yang diadakan oleh negara. Namun agak berbeda di sini, perempuan Yunani nampaknya lebih antusias untuk mengikuti kemiliteran dari pada perempuan di Korea Selatam.

Dalam pasukan Hellenic ini juga ada beberapa bidang kemiliteran seperti Hellenic Air Force, Hellenic Navy, dan Hellenic Army. Lengkapnya pasukan ini menandakan bahwa organisasi mereka tersturktur dengan baik.

11. Korps Wanita TNI Angkatan Darat

Setelah membicarakan tentara elit wanita di berbagai negara di dunia, sepatutnya kita juga memasukkan pasukan elit wanita dari negeri kita sendiri yang memiliki nama Korps Wanita ( Kowad). Korps wanita ini awalnya dibentuk karena ingin menghormati kaum wanita yang mana juga ikut berjasa dalam perebutan kemerdakaan Indonesia.

Akhirnya dibuatlah pasukan ini dengan ditugaskan untuk mengatasi bidang-bidang tertentu. Pemanfaatan tenaga kerja juag menjadi langkah yang baik bagi Indonesia karena wanita dianggap lebih rapi, rajin, tekun, dan sangat teliti.

Itulah kesebelas pasukan elit wanita terbaik yang tersebar di seluruh penjuru dunia. Sudah saatnya wanita menunjukkan eksistensinya dan membuktikan, bahwa pria tidak lagi berada di atas wanita. Semua sama, laki-laki sederajat dengan perempuan. Tidak ada lagi namanya perbedaan yang berarti.

Simak Artikel Hukamnas.com lainnya: