Sponsors Link

3 Ancaman Politik yang Telah Terintegrasi

Sponsors Link

Apa yang ada di benak anda ketika mendengar mengenai ‘ancaman’? Tentu sesuatu hal yang membuat kita merasa tidak aman, merasa di mata mata i, merasa tidak bisa leluasa melakukan kegiatan, karena melakukan kegiatan perlu berpikir apakah yang akan terjadi. Pasti hidup dengan ancaman dan di dalam ketakutan itu sangat tidak enak,  merasa tidak aman merasa tidak damai.

ads

Begitupun juga dengan ancaman politik integrasi. Mungkin terlihat hanya ancaman politik yang tidak akan terpecahkan. Namun, anda sebagai warga negara seharusnya merasa takut dan juga tidak aman. Macam macam ancaman sendiri banyak terjadi, seperti ancaman pembunuhan, ancaman politik, dan ancaman lainnya.

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai ancaman politik yang telah terintegrasi sendiri. Ancaman politik yang satu ini adalah ancaman politik yang telah terintegrasi. Apa sih ancaman politik integrasi sendiri? Ancaman politik integrasi sendiri adalah sebuah ancaman mengenai dasar dasar negara yang sudah di persiapkan sedemikian rupa, sudah terintegrasi dan di pikirkan secara matang mulai dari strategi dan lain lain. Ancaman seperti itu ada lho. Tanpa basa basi lagi langsung aja yuk kita lihat Ancaman politik yang sudah terintegrasi. Berikut contohnya:

  • Teroris

Ancaman mengenai Teroris sendiri juga merupakan ancaman politik yang terintegrasi. Bagaimana tidak, ancaman dari luar negara Indonesia ini sendiri membuat setiap orang yang berada di dalam negara tidak aman tidak nyaman dan hidup dengan banyak ketakutan. Tentu serangan sebuah teroris bukanlah sebuah ancaman biasa, tentu sudah ada banyak perbincangan, persiapan, dan strategi.

Tidak jarang pula kita melihat banyak teroris teroris yang sudah tertangkap sendiri pasti melakukan pengakuan ada seseorang yang menyuruh mereka. Hingga pada akhirnya di temukan rentetan hingga kepala semuanya.

Tentunya ancaman semacam ini bukan ancaman biasa yang hanya di lontarkan begitu saja. Apalagi beberapa waktu lalu juga ada ancaman terorisme yang di lakukan secara bersamaan, dari sini tentu tidak hanya satu pihak saja bukan? Maka dari itu, terorisme merupakan salah satu ancaman terintegrasi sendiri.

  • Isu Isu Politik untuk Menggulingkan Pemerintahan

Kedua adalah isu dari politik sendiri. Tidak sedikit orang yang menjadi haters dari suatu pemerintahan. Hal tersebut memang lumrah dan sering terjadi, tetapi di zaman sekarang ini haters tersebut tidak tinggal diam. Bahkan banyak dari mereka melakukan  penyerangan terhadap pemerintah melalui isu isu tersebut untuk membuat Bangsa tidak lagi percaya kepada pemerintahan.

Itu merupakan salah satu ancaman politik yang terintegrasi. Bagaimana tidak, itu semua sudah di atur, dari petua para haters tersebut sudah mempersiapkan bagaimana mereka harus menyerang pemerintahan, menggunakan cara apa, misalnya media sosial dan lain lainnya. Tidak hanya itu saja, mereka juga memikirkan bagaimana caranya dan siapa tokoh yang bisa di jadikan wayang dari penyebaran isu isu politik ini.

Tujuannya adalah untuk menggulingkan pemerintahan, dan supaya masyarakat tidak mempercayai pemimpinnya sendiri. Walaupun di luar dari pada itu ada aspek lain yang dapat membuat rakyat tidak percaya dengan pemimpin pemerintahan seperti korupsi dan lain lain, namun isu isu politik makin membuat orang orang kebakaran jenggot.

  • Konflik SARA yang di kaitkan dengan Politik

Indonesia adalah satu satunya negara dengan memiliki berjuta juta kebudayaan yang menjadi satu dalam naungan Indonesia. Juga ada banyak wilayah, ada suku, ras, agama yang berbeda beda. Memang perbedaan dan persatuan di Indonesia ini menjadi kekuatan nyata untuk Indonesia. Namun kekuatan dan kelebihan ini bisa menjadi bumerang tersendiri untuk bangsa Indonesia, bagaimana tidak, banyak pihak yang ingin menghancurkan dan mengambil keuntungan tertentu dari Indonesia dengan cara menmanfaatkan perbedaan perbedaan yang ada di Indonesia.

Konflik demi konflik sengaja di buat untuk memecah belah bangsa, tentu ini merupakan sesuatu yang penting dan perlu di perhatikan. Konflik yang di buat juga bukan konflik konflik biasa, mereka tentu yang ingin mengadu domba bangsa ini sendiri menggunakan strategi untuk membuat konflik. Sebenarnya tidak ada konflik antara satu dan lainnya, namun karena memang tujuannya untuk menjatuhkan bangsa, maka di buatlah konflik yang sudah di pikirkan secara matang dan apa dampaknya bagi bangsa.

Apalagi isu isu tersebut di kaitkan dengan politik, seharusnya sudah terlihat jelas motivnya adalah untuk membuat nama politik Indonesia menjadi jelek dan tidak dapat di percaya oleh masyarakat. Tentu ini merupakan sesuatu yang berbahaya. Bahkan jika itu terjadi, pemerintah juga harus memiliki dasar Cara mengatasi konflik antar ras,

Demikian merupakan ancaman politik terintegrasi yang perlu di waspadai. Ancaman politik sendiri juga Ada ancaman politik luar negeri yang berbahaya bagi negara. Tidak hanya dari luar saja, tapi juga ada Ancaman Politik dari Dalam Negeri yang sama sama berbahayanya.

, , ,
Post Date: Wednesday 11th, September 2019 / 10:18 Oleh :
Kategori : Politik