Sponsors Link

11 Presiden Terberani Di Dunia yang Perlu Anda Tahu

Sponsors Link

Setelah membahas berbagai hal mengenai konflik di negara0negara di belahan dunia seperti pada tujuan perang dingin dan juga penyebab perang Vietnam dan Amerika yang terjadi puluhan tahun yang lalu, kit akan mengulas kembali hal yang memiliki sangkut paut dengan politik pada suatu negara yakni soal presiden-presiden yang memimpin negara mereka sendiri yang menurut kami cukup berani. Berani dalam hal apa? Berani dalam mengambil keputusan yang berbahaya, bahkan keputusan yang berada di luar logika manusia, dan menuai kritik dari orang-orang yang ada di pemerintahan sendiri. Pada daftar ini, mungkin anda juga bisa menemukan nama-nama diktator paling kejam di dunia yang pernah kami ulas seblumnya.

ads

Seperti yang kita tahu, presiden merupakan orang nomor satu di negara tersebut yang memiliki tanggung jawab penuh atas suatu negara. Para presiden juga bertugas mengontrol masyakarat agar bisa meminimalisir terjadinya penyebab konflik horizontal dan juga penyebab pelanggaran HAM Vertikal yang bisa saja terjadi kapan pun. Oleh karena itu, dibutuhkan peraturan yang sangat bijak untuk mengatur kehidupan bermasyarakat. Lalu siapa sajakah para presiden yang akan kita bahas kali ini, langsung saja anda bisamelihat presiden-presiden terberani di dunia yang kami muat dalam daftar berikut :

1. Manmonhan Singh, presiden India

Yang pertama kali akan kita bahas dalam daftar presiden terberani di dunia adalah Manmonhan Singh, presiden yang pernah memerintah negara India. Beliau sangat disegani oleh masyarakat luas di dunia sebagai presiden yangamat bijak dan jenius, serta memanfaatkan ilmunya untuk kemajuan negara sebisa mungkin. Dengan begitu, akhirnya  dengan kebijakan beliau, berbagai penyebab konflik antar suku berhasil dikurangi. Dan yang terpenting adalah, negara India yang notabene masih tertinggal ekonominya dibanding negara lain pernah berhasil menyalip negara China, yang justru ekonominya terbilang sangat maju. Hal itu merupakan prestasi yang luar biasa dari seorang Manmonhan Singh, yang mana menjadi primadona bagi seluruh dunia. Namun sayangnya, beliau banyak dikecam oleh masyarakat di negara India negara sendiri. Kita bisa menebak bahwa hal ini sangat dipengaruhi oleh politik, yang mungkin saja sebagai akar dari penyebab perang Pakistan dan India.

2. Ellen Johnson Sirleaf, presiden Liberia

Selanjutnya adalah presiden yang memiliki sikap berani yang harus dicontoh oleh negara-negara lainnya, yakni Ellen Johnson Sirleaf. Ia sangat nringas dalam mengatasi segala bentuk korupsi yang ada di negaranya, Liberia. Hal ini yang akhirnya bisa memasukkan beliau dalam daftar presiden paling disegani di dunia di dunia.

3. Kim-Jong il, presiden Korea Utara

Mengingat tentang Konflik Korea Utara dan Korea Selatan kita sepertinya perlu mengetahui siapa saja presiden di balik negara dengan kekuatan luar biasa, Korea Utara. Salah satunya adalah Kim Jong Il. Presiden ini sama sekali memblokadi pemerintahannya dari suatu hal baik bernama demokrasi, karena dengan suatu hal tersebut saja, pemerintahan beliau pastinya bisa digulingkan begitu saja dengan keputusan rakyat. Sikap berani beliau untuk tidak menerima demokrasi sama sekali menyebabkan rakyat Korea Utara kesusahan. Terlebih lagi, Kim Jong Il Juga gagal dalam menjalankan rencana ekonomi Korea Utara, menyebabkan negara berada pada kehancuran ekoonomi yang tidak bisa dihindarkan.

Sponsors Link

4. Feliper Calderon, presiden Mexico

Selanjutnya ada presiden Meksiko yang bernama Feliper Calderon. Salah satu presiden yang sangat berani dalam menumpas tindak korupsi yang terjadi terutama pada bidang kepolisian, yang mana masih menggunakan jabatan untuk kepentingan pribadi. Tercatat 4.500 anggota kepolisian meksiko dipecat karena korupsi tersebut.

ads
5. Lee Myung Bak, presiden Korea Selatan

Beralih kepada presiden di Korea Selatan, Lee Myung Bak. Hal yang cukup berani, yang dilakukan oleh Lee Myung Bak adalah dengan melaporkan Lee Sang Deuk yang notabene adalah kakanya sendiri ke polisi dengan tuduhan kasus penyuapan. Kasus tersebut melibatkan kakak Lee Myung Bak dengan kedua bank sentral yang memiliki masalah di sistem keuangannya, sehingga sangat takut bila diaudit. Dua bank tadi meminta tolong pada Lee Sang Deuk agar mereka bisa terhindar dari audit keuangan dengan membayar sebesar Rp4,9 miliar rupiah. Sampai sekarang, Lee Myung Bak masih meminta maaf kepada seluruh rakyat Korea Selatan atas apa yang telah kakanya lakukan.

6. Soeharto, presiden Indonesia

Indonesia juga memiliki pemimpin yang kontrovesial, bernama Soeharto. Pada era pemetintahannya, Soeharti selalu mengaitkan kebijakannya dengan dua hal, yakni Demokrasi dan juga HAM. Namun keduanya juga dilanggar oleh beliau sendiri. Melannga HAM dengan Petrus nya, dan juga melanggar demokrasi dengan tidak mengadakan peraturan jelas mengenai tindak pidana korupsi. Pemerintahannya akhirnya terguling saat demontrasi besar yang terjadi di Jakarta, menjatuhkan kekuasaannya yang telah berdiri selama kurang lebih 32 tahun.

7. Angela Markel, presiden Jerman

Walaupun ini tidak ada hubungannya sama sekali dengan dampak Perang Dingin, ternyata Jerman masih memiliki harapan dalam memiliki presiden yang baik, seperti Angela Markel. Menerima kontroversi karena menjabat sebagai presiden wanita pertama di Jerman. Ia mengatakan bahwa dirinya sangat cinta perdamaian, dan menghiraukan begitu saja ajakan untuk menghukum Libya yang dilakukan oleh Amerika dan negara lainnya. Hal itu justru berbuah kecaman yang harus ia terima.

8. Sadddam Husein, presiden Irak

Salah satu pemimpin yang keras dan kejam adalah Sadam Hussein yang sangat membenci dua negara utama, yakni Amerika Serikat. Ia berusaha untuk menjatuhkan negara-negara tetangganya seperti Iran, namun penyerangan tersebut gagal karena pasukan Saddam mulai melemah. Akhirnya beliau tertangkap atas berbagai tuduhan yang ada, dan kemudian di eksekusi.

9. Richard Nixon, presiden Amerika Serikat

Ada lagi presiden kontroversial yang memerintah Amerika Serikat selain Donal Trump, bernama Richard Nixon. Nixon dinilai sebagai perusak citra Amerika Serikat, terutama dikala perang dingin berlangsung karena kejadian mengebohkan yang pernah menimpa Amerika karenanya. Ia pernah mencuri dokumen rahasia pemerintahan dengan menyuruh beberapa anggotanya. Lalu ia akhirnya mundur dari jabatannya, namun kehormatannya masih tercoreng di mata rakyat Amerika Serikat sendiri dan negara lain.

10. Mohammar Khadafy, presiden Libya

Presiden yang sangat kejam serta berada pada tahta kepresidenan terlama di dunia adalah tak lain dan tak bukan, Mohammar Khadafy. Ia mendapat kritikan keras dari dunia karena berbagai kebijakannya yang sangat tidak berperi kemanusian seperti menyingkirkan siapapun yang berani menjatuhkan dia dari tahtanya, meskipun rakyatnya sendiri.

11. Vladimir Putin, presiden Rusia

Yang terakhir adalah Vladimir Putin, seorang presiden yang memiliki sifat keras bawaan dari titel calon agen intelejen rusia. Ia sangat berkeinginan untuk menjadikan Rusia kembali jaya seperti pada saat pemerintahan Uni Soviet dulu. Hal itu dibuktikan dari kebijakan-kebijaka beliau yang selalu mengutamakan kemajuan negara Rusia.

Itulah tadi kesebelas nama presiden yang bisa dibilang sebagai presiden-presiden terberani di dunia, yang pernah tercatat dalam sejarah pemerintahan dunia. Kita bisa melihat ada dari mereka yang sangat mengutamakan rakyat, merubah peraturan negara demi menghilangkan berbagai konflik seperti penyebab konflik antar ras dan penyebab konflik antar agama yang tentunya bisa memberikan dampak fatal bagi kehidupan bermasyarakat seperti yang telah tertuang dalam dampak konflik agama.

Kesebelas presiden tersebut mempunyai pola pikir mereka sendiri yang mereka miliki sejak lahir sampai dengan akhir hayat mereka. Kita tidak bisa menjudge begitu saja apakah kebijakan mereka terlahir dari kegilaan mereka atau sebab lainnya.

Sponsors Link

Yang jelas, pangkat presiden bukan merupakan sebuah aset yang bisa dimainkan begitu saja. Untuk bisa melanjutkan kebijakan yang berlaku, perlu dilakukan analisa politik, yang bisa anda ketahui pada pengertian analisa politik. Tentunya tidak semua presiden selalu mendukung usaha rakyat, dan tidak semua presiden memiliki sifat yang jahat. Semua presiden juga manusia, yang sama memiliki sifat baik dan buruk. Perlunya kita yang seharusnya lebih pandai memilah, mana yang patut dipilih sebagai presiden dan mana yang tidak. Jangan sampai termakan berbagai isu hoax ataupun penyebab konflik sara yang bisa menjelekkan seseorang tanpa sebab yang jelas.

, ,
Post Date: Friday 02nd, February 2018 / 14:40 Oleh :
Kategori : Internasional