Sponsors Link

10 Presiden Paling Disegani Di Dunia dan Dikenang Sepanjang Masa

Sponsors Link

Presiden merupakan sosok pemimpin sebuah negara. Sebagai seorang kepala negara biasanya presiden bertugas dalam memimpin dan mengatur jalannya tata kehidupan dan sebuah negara. Presiden merupakan sosok pemimpin yang harus memiliki kualitas tidak hanya untuk mempengaruhi rakyatnya namun, juga mempengaruhi dunia. Kehadiran para presiden ini, juga membawa perubahan dalam segala aspek kehidupam baik berbangsa ataupun bernegara simak pengaruh soekarno di dunia internasional .

ads

Terdapat beberapa pemimpin negara di dunia yang memiliki kemampuan mumpuni dalam memimpin negaranya. Apakah itu dalam ketegasannya, kemampuan memimpinnya, manajemennya, ataupun kecerdasannya dalam memimpin sebuah negara. Hal ini kemudiam menyebabkam  mereka tidak hanya disegani oleh rakyatnya, melainkan juga oleh para pemimpin negara lainnya. Seorang presiden tentu harus memiliki kualitas dan kapasitas sebagai seorang pemimpin dalam membawa perubahan simak juga dampak konflik yugoslavia  . Jika di ingat ada sekitar 10 presiden paling di segani di dunia dan dikenang sepanjang masa. Simak selengkapnya.

10. Abraham Lincoln

Abraham lincoln memangku jabatan sebagai presiden Amerika Serikat yang ke-16. Menjabat sejak tahun 1961 Lincoln merupakam figur pemimpin yang mampu membawa Amerika Serikat melewati peran saudara. Ia juga berhasil menghapus perbudakan yang marak di AS, serta memperkuat pemerintahan nasional dan modernisasi perekonomian negara. Berkat jasanya tersebut ia menjadi salah satu presiden terbaik AS dan disegani di dunia. Sayang beliau harus meninggal karena dibunuh oleh pihak penentang pada tahun 1965. Namun, hingga kini sosoknya tetap dikenal sebagai pejuang demokrasi di dunia simak juga akibat perang dunia 2  .

9. Nelson Mandella

Nelson Rolihlahla Mandella lahir di Afrika Selatan 18 Juli 1918 dan wafat di usia 95 tahun di Johannesburgh Afsel pada tanggal 5 Desember 2013. Ia merupakan seorang revolusioner Antiapartheid dan seorang politisi yang menjabat sebagai presiden sejak 1994-1999. Ia merupakan orang Afrika Selatan pertama berkulit hitam yang berhasil menjabat presiden melalui kemanangan kerwakilan penuh simak juga penyebab khusus perang dunia 1  . Perjuangannya dalam menghapuskan politik Apartheid, rasisme, kemiskinan dan kesenjangan yang selama ini umum terjadi di Afrika Selatan. Berkat perjuangannya tersebut, saat ini bangsa Afrika memiliki kedudukan yang sama di mata bangsa lain. Karena hal inilah Nelson Mandella menjadi sosok presiden Afsel yang disegani oleh rakyat dan dunia. Sebagai bentuk penghormatan didirikam sebuah monumen patung Nelson Mandella di pusat kota untuk mengingat semua jasanya.

8. George Washington

George Washington merupakan sosok presiden pertama Amerika Serikat. Ia juga merupakan Bapak bangsa dan pendiri dari negara Adidaya ini. Beliau merupakan seorang pemimpin besar yang memimpin revolusioner Amerika Serikat. Ia disegani oleh gakyan dan dunia karena tipe kepemimpinannya yang komitmem dan kemampuan dalam mengambil keputisan di saat-saat sulit. Untuk mengenang jasa beliau maka nama belakangnya yaitu Washington menjadi nama salah satu kota yang merupakan ibu kota dari negara Amerika Serikat simak juga tokoh konflik yugoslavia .

7. Mahatma Gandhi

Mohandas Gandhi merupakan salah satu pemimpin India yang disegani oleh dunia. Ia dikenal sebagai Bapu Bangsa atau Bapak Bangsa. Ia membawa perjuangan India dalam mencapai kemerdekaannya melalui cara non-kekerasan. Jika pemimpin negara lain akan mengandalkan perang, maka berbeda dengan jalan yang diambil oleh mahatma gandhi. Ia mempelajari Ahinsa atau perjuangan non-kekerasan. Perjuangan ini dilakukan dengan cara pembankangan sipil dan boikot barang asing simak juga penyebab perang karbala . Mahatma Gandhi menunjukkan konsistensi dalam mencapai kemerdekaan tanpa mengorbankan satu jiwapun.

Sponsors Link

6. Reccep Tayyip Erdogan

Erdogan merupakan presiden Turki yang menjabat sejak tahun 2014. Sebelumnya ia merupakan seorang politisi Turki yang sebelumnya menjabat sebagai perdana menteri sejak tahun 2003-2014. Ia menjadi sosok pemimpin yang disegani di dunia terutama bagi negara muslim di dunia. Ia merupakan sosok yang berani dengan tegas menolak kerjasama dengan israel jika mereka ngotot menyerang Lebanon dan Gaza simak juga penyebab palestina diserang .

Dalam sebuah pertemuan Internasional bahkan Erdogan tidak segan-segan untuk walkout karena ia tidak berkenan untuk duduk dalam satu ruangan dengan pemimpin Israel. Keberanian dan ketegasannya tentu patut diacungi jempol, saat negara lain sembunyi di belakang ketek. Namun dengam tegas Turki mendukung kemerdekaan Palestina.

5. Joko Widodo

Bagi rakyat Indonesia sosok beliau mungkin sudah tidak asing lagi. Memulai karir politik dengan menjabat sebagai walikota Solo dalam 2 periode, kemudian memjadi Gubernur Ibu Kota selama 2 Tahun masa jabatan, dan kini menjadi presiden ke-7 Republik tercinta ini. Memasuki tahun ke-3 dimasa jabatannya tidak berlebihan jika kita menyebuynya sebagai pemimpin yang paling disegani di dunia. Jokowi dikenal tidak banyak bicara namun lebih mengedepankan kerja kerja dan kerja. Dari slogan inilah yang menyebabkan ia menerima gelar sebagai pemimpin terbaik Asia pada tahun 2016.

Indonesia sendiri juga merupakan negara yang pertumbuha  ekonominya paling kuat di babdingkan negara lain di kawasan asia tenggara. Kiprahnya di dunia internasional sangat diperhitungkan. Saat sedang hangat isu klaim Donald Trump terhadap Yerusallem sebagai Ibu Kota Israel Jokowi tidak tinggal diam. Ia langsung menghandiri pertemuan dengan kepala negara Timur Tengah dan megajukan penolakan tegas terhadap klaim Trump atas Yerusalem ke Dewan Keamanan PBB simak juga penyebab perang salib  .

4. Mao Zedong

Mao Zedong merupakan pemimpin revolusioner china dan sekaligus pendiri dari Republik Rakyat China. Lahir di Shaosan, Hunan 26  Desember 1893 dan meninggal dunia di Beijing pada 9 September 1976,  Ia memerintah sebagai ketua partai Komunis china sejak tahun tahun 1949 hingga 1976. Teori Marxis-Leninis, strategi militer dan kebijakan politiknya secara kolektif dikenal sebagai maonisme ataun pemikiran Mao Zedong. Berkat kepemimpinannya China menjadi negara dengan pertumbuhan ekonomi terkuat di dunia simak juga penyebab perang teluk 2 .

Sponsors Link

3. Barack Obama

Barrack Hussein Obama merupakan presiden Amerika Serikat ke-44 yang menjabat sejak 20 Januari 2009 – 20 Januari 2017. Ia merupakan orang Afrika dan kulit hitam pertama dalam sejarah AS yang berhasil memenangkan pemilu. Dan memangku jabatan selama 2 periode. Ia merupakan sosok presiden AS yang disegani baik didalam maupun di luar negeri. Berbagai kebijakan yang dicetuskannya sangat berdampak bagi perekonomian AS simak juga penyebab perang suriah . Dalam kebijakan luar negeri ia juga mengakhiri keterlibatan militer AS di Irak, menambah jumlah tentara di Afganishtan, menandatangi perjanjian pengendalian senjata bersama Rusia dan melaksanakan operasi militer yang berujung pada kematian Ossama Bin Laden.

2. Soekarno

Ir. H. Soekarno merupakan presiden pertama dan bapak proklamator dari NKRI. Pria yang akrab disapa Bung Karno ini lahir di Surabaya 6 Juni 1901 dan wafat pada usia 69 tahun di Jakarta. Ia merupakan pencetus dari dasar negara Indonesia yakni Pancasila. Kiprahnya di dunia internasional tentu tidak diragukan lagi. Ia menjadi salah satu presiden yang pernah dimiliki Indonesia yang sangat disegani oleh para pemimpin dunia. Berkat jasa beliau saat itu, Indonesia menjadi negara yang diperhitungkan di mata dunia simak juga latar belakang konflik israel palestina .

1. Vladimir Putin

Vladimir Vladimirovich Putin merupakan presiden Rusia saat ini. Ia menjabat sebagai presiden sejak tahun 2012. Karir politiknya dimulai sejak ia menjabat sebagai perdana menteri tahun 1999-2000. Kemudian menjabat sebagai presiden pada tahun 2002-2008, kembali menjadi perdana menteri pada tahun 2008-2012. Dan terpilih kembali menjadi presiden sejak tahun 2012-sekarang. Di era kepemimpinannya ia berhasil membawa perekonomian Rusia tumbuh membaik selama 8 tahun. Diukur dengan GDP dan kemampuan belanja yang meningkat sebanyak 72% simak juga tujuan perang dingin .

Sepanjang kariernya Putin merupakan presiden rusia paling disegani dan mendapatkam tingkat persetujuan domestik dan asing paling tinggi. Ia masuk dalam tokoh paling berpengaruh di dunia versi majalah time pada tahun 2007, dan  menempati nomor 1 pada tahun 2015. Sedangkan versi majalah Forbes menempatkannya pada urutan pertama  sebagai tokoh paling berpengaruh di dunia pada tahun 2013, 2014 dan 2015.

10 presiden paling di segani di dunia dan dikenang sepanjang masa. Tentu menjadi figur pemimpin yang memiliki pengaruh baik domestik ataupun asing. Pemimpin mungkin adalah sosok yang memang telah ditakdirkan untuk terlahir menjadi seorang pemimpin. Karena kemampuan dalam memimpin pada dasarnya tidak dimiliki oleh semua manusia. Karenanya cintailah sosok pemimpin negara yang menjadi presiden anda saat ini. Kesungguhan hati dan keikhlasan mereka dalam bekerja dn membawa kemajuan pada negrinya merupakan hal yang paturlt diapresiasi. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.

, , ,
Post Date: Saturday 27th, January 2018 / 09:23 Oleh :
Kategori : Internasional