Sponsors Link

11 Perdana Menteri Termuda di Dunia yang Berwibawa

Sponsors Link

Sebuah negara kadang tidak hanya dipimpin oleh seorang presiden,namun terkadang negara terbesar pun memiliki pemimpin perdana mentri yang juga memiliki tugas hampir serupa dengan presiden, terutama untuk memajukan ekonomi dan juga untuk mencegah perpecahan negara oleh penyebab konflik antar suku dan juga penyebab konflik antar agama beserta dampak konflik agama yang juga akan terlahir di belakangnya. Banyak sekali perdana mentri yang banyak mengundang perhatian dunia, salah satunya adalah Abe-san, perdana mentri dari Jepang.

ads

Namun yang akan kami bahas kali ini bukanlah perdana-perdana menteri terhebat di dunia saja, namun juga perdanam menteri yang memulai pemerintahannya di kala umur yang teramat muda. Mereka kebanyakan memulai dengan analisa politik terlebih dahulu, seperti pada pengertian analisa politikpenyebab konflik antar ras juga perlu menjadi perhatian, yang mana juga sudah menjadi kebijakan untuk mencegahnya oleh para perdana menteri termuda yang pernah diangkat di bawah ini :

1. Jean Claude Duvalier, Haiti

Sebagai perdanam meteri pertama, kami akan membahas perdana menteri dari Haiti bernama Jean Clauede Duvalier. Meskipun sekarang beliau telah berumur lanjut, Jean telah menjabat sebagai perdana menteri pada umur ke 19. Beliau kemudian diangkat sebagai perdana menteri  mulai dari tahun 1971. Jean claude berperan sebagai perdana menteri untuk menggantikan ayahnya yang turun tahta. Kebijakan yang dikeluarkan cukup baik, anda saia Jean menjadi presiden, mungkin ia bisa dinotbatkan sebagai salah satu presiden terberani di dunia. Sayangnya, pemerintahannya harus jatuh karena pemberontakan.

2. Ahmet Zogu, Albania

Selanjutnya adalah Ahmest Zogu, perdana menteri dari negara Albania. Mungkin anda akan kruang familiar dengan negara-negara yang akan kami bahas selanjutnya, tapi perdana menteri yang mereka miliki tentunya merupakan yang termuda di dunia. Mulai sebagai perdana menteri saat menginjak umur 27 tahun yang dimulai pada tahun 1922.

3. Valentine Strasser, Sieera Lone

Nama yang amat familiar bagi para couple yang sesungguhnya tidak memiliki hubungan sama sekali dengan tokoh ini. Valentine merupakan simbol cinta dan kasih sayang, seperti halnya pemerintahan Valentine Strasser yang mana merupakan seorang perdana menteri dari sebuah negara bernama Sierra Lone. Valentine menjabat sebagai perdana menteri dari negara tersebut terhitung mulai dari tanggal 29 April 1992 sampai dengan akhir jabatannya pada 16 January 1996. Ia diangkat pada saat umur 25 tahun.

4. Muammar Gaddafi, Libya

Tentunya kita sudah mengenal  salah satu diktator paling kejam di dunia ini yang mana memilikis ifat yang teramat kejam pada rakyat negaranya sendiri. Awalnya, ia diangkat sebagai perdana menteri terlebih dahulu sebelum akhirnya diangkat sebagai presiden dari Libya bertahun-tahun lamanya. Tidak ada yang bernai untuk menjatuhkan rezimnya, sampai dengan saat ini. Berdasarkan fakta, ia diangkat sebagai perdana menteri pada saat umur 27 tahun, sama seperti Ahmet Zogu.

Sponsors Link

5. Sheikh Maktum Bin Rashid Al Maktum, Arab       

Pindah ke negara Arab yang mana pernah mengalami dua konflik penting yakni penyebab konflik Qatar dan Arab dan juga Penyebab Perang Yaman. Arab juga memiliki perdana menteri yang memiliki umur yang cukup muda pada saat pengangkatannya, yakni seseorang bernama Sheikh Maktum Bin Rashih Al Maktum. Pada awalnya ia diangkat sebagai perdana menteri pada umur 28 tahun, namun kemudian digantikan oleh ayahnya. Kemudian ia kembali menjabat sebagai perdana menteri setelah ayahnya meninggal, memegang dua gelar sekaligus, perdana menteri Arab serta Gubernur Dubai.

ads
6. Kim Jong Un, Korea Utara

Dan juga, dalam daftar kita ini juga terdapat salah satu pemerintah yang kontroversial, yakni Kim Jong Un. Siapa yang tidak tahu soal dia. Beliau sangat berhubungan dengan Konflik Korea Utara dan Korea Selatan yang terjadi sampai sekarang. Walaupun, penyebab negara Korea terpecah menjadi dua negara bukanlah secara langsung disesbabkan oleh kebijakan0kebijakan yang lahir dari pemikiran beliau. Sebelumnya ia diangkat sebagai perdana menteri secara de facto, untuk menggantikan ayahnya yang mati, pada saat umur 28 tahun.

7. Yahya Jammeh, Gambia

Kemudian kita menuju ke negara Gambia untuk menjumpai salah satu perdana menteri termudanya yakni Yahya Jammeh. Yahya Jammeh ini pernah diangkat sebagai pemimpin dari negara Gambia, perdana menteri kemudian Presiden pada tahun 1994 pada saat ia masih berumur 29 tahun. Dengan umur yang begitu mudahnya, ia berhasil menghasilkan kebijakan-kebijakan yang baik untuk negara tersebut.

8. Gnassingbe Eyadema, Togo

Lalu pada negeri Togo, ada soerdang yang diangkat sebagi pemimpin pada saat umur yang muda, bernama Gnassingbe Eyadema, yang mana diangkat pada saat ia mencapai umur 29 tahun, hampir sama seperti Yahya Jammeh yang telah kita bahas sebelumnya.

9. Joseph Kabila, Republik Kongo

Beralih pada Republik Kongo, masyarakat di sana pernah dipimpin oleh seorang pimpinan bernama Joseph Kabila. Ia pernah memimpin negara Kongo pada saat umur yang cukup muda untuk seorang pemimpin, yakni pada 29 tahun. Meskipun banyak kontrovrsi yang menyertai perjuangannnya, namun ia pada akhirnya bisa membawah Kongo untuk menuju kemajuan yang lebih baik bagi negara serta masyarakat.

10. Branko Crvenkovski, Macedonia

Pada negara Macedonia terdapat salah satu perdana menteri yang bisa diandalakan, bernama Branko Crbenkovski, yang mana mulai menjabat sebagai seorang perdana menteri pada umur yang sangat muda. Branko pernah diangkat sebagai perdana menteri secara legal pada saat ia mencapai umur 29 tahun.

11. Ilir Meta, Albania

Pada negara Albania, ada pula perdana menteri yang diangkat pada saat umur 30 tahun, yakni Ilie Meta. Dengan umur yang mencapai kepala tiga, ia berhasil mendapati posisinya sebagai perdana menteri negara Albania, negara yang ekonominya masih kurang tertata. Kemudain ia bisa berhasil sekuat tenaga untuk memajukan wilayah tersebut sebaik mungkin, dan menyebabkan peningkatan ekonomi, walaupun tidak terlalu tinggi.

Tadi itulah pembahasan mengenai para perdana menteri yang menjabat pada umur yang masih terbilang muda. Mereka-mereka lah yang berjasa untuk perdamaian di negara mereka sendiri, dengan berbagai peraturan dan kebijakan yang berhasil mereka lahirkan dengan tujuan yang mereka harapkan sendiri. Untuk negara Indonesia sendiri, walaupun pemerintahan kita dipimpin oleh presiden, kita sebagai rakyat bis ikut berkontribusi untuk memperoleh perdamaian negara dengan menolak penyebab konflik Sara dan juga akibat konflik Sara . Kita bisa mengaplikasikan berbagai solusi agar perang tidak terjadi yang nantinya bisa digunakan sebagai wadah untuk menjauhkan berbagai ciri ciri agresi militer dari negara kita tercinta ini.

Sponsors Link

Dan juga untuk para generasi muda Indonesia saat ini, semoga mereka bisa melanjutkan perjuangan para orang tua mereka untuk bisa memajukan negara Indonesia, dengan langkah awal yang sangat sederhana yaitu belajar dengan giat dan tekun. Dengan awal itulah mereka bisa membuka pikiran mereka agar mereka tidak mudah terkotak-kotak oleh politik praktis yang saat ini tengah menjamur di Indonesia. Semoga saja, Indonesia bisa berkembang lebih jauh agar suatu hari bisa menjadi negara maju pada akhirnya.

, ,
Post Date: Friday 02nd, February 2018 / 16:04 Oleh :
Kategori : Internasional