Sponsors Link

Beberapa Pendapat Orang Inggris Tentang Indonesia

Sponsors Link

Berbicara mengenai negara Indonesia, tentunya nama tersebut merupakan nama sebuah negara yang cukup terkenal pada era 1940 an. Banyak sekali negara yang kagum kepada negara kita ini, terlebih lagi karena asas demokrasi yang sangat dijunjung tinggi pada awal merdekanya negara Indonesia. Oleh dikarenakan hal tersebut, Indonesia juga pernah mendapat titel sebagai macan Asia, yang memiliki ekonomi yang baik dan juga sistem pemerintahan yang bisa dicontoh. Salah satu poin penting dimana sistem demokrasi di Indonesia akhirnya dapat diubah menjadi suatu bentuk pemerintahan yang bernama demokrasi Pancasila.

ads

Sistem demorkasi Pancasila ini tentunya tidak dapat ditemukan pada negara lainnya, karena pada demokrasi ini landasan yang dipakai adalah pedoman berbangsa dan bernegara dari Indonesia sendiri yaitu Pancasila. Bila diteliti lebih lanjut, kita dapat menemukan berbagai kelebihan Demokrasi Pancasila yang tidak dimiliki oleh sistem demorkasi yang lainnya. Adapun berbagai contoh dari demokrasi Pancasila itu sendiri yang dapat anda lihat pada contoh Demokrasi Pancasila.

Sebetulnya aktifitas-aktifitas tersebut merupakan aktifitas yang umum dilakukan oleh masyarakat, namun aktifitas tersebut ditambahk dengan prinsip-prinsip Demokrasi Pancasila yang dapat ditemukan dalam demokrasi Pancasila.

Demokrasi Pancasila merupakan perubahan dari demokrasi terpimpin yang sempat menjadi fenomenal karena adanya pelaksanaan Demokrasi Terpimpin dan juga ditemukan fakta bahwa terdapat penyimpangan pada masa Demokrasi Terpimpin. Lalu bila kita berbicara mengenai negara Indonesia di mata asing, bagaimanakah pendapat mereka soal negara ini? Selan fakta bahwa Indonesia memiliki angkatan darat terkuat di ASEAN, apakah ada bayanganlain yang mereka miliki? Oleh karena itu, kami akan memberi anda informasi mengenai pendapat orang asing mengenai Indonesia, dan kami mengambil sampel dari orang Inggris. Nah, informasi tadi kami tuangkan dalam pendapat orang inggris tentang Indonesia di bawah ini :

1. Mereka tidak tahu tentang Indonesia

Meskipun Indonesia bagi negara-negara Asia Tenggara dinilai memiliki aset persenjataan yan cukup kuat dikarenakan oleh adanya kekuatan TNI di mata dunia dan juga kemudahan pendaftaran bagi masyarakat yang tertarik untuk ikut masuk ke dalam syarat masuk TNI Angkatan Darat Kopassus, ternyata orang Inggris rata-rata masih belum mengenali negara Indonesia sama sekali.

Seringkali Indonesia disamakan dengan negara Malaysia, karena memang kedua negara ini memang berada dalam satu rumpun. Selain itu, banyak sekali masyarakat yang lebih mengetahui tentang pulau Bali dibandingkan dengan negara Indonesia itu sendiri. Pamong dari pulau Bali memang leih terkenal, karena di dalam pulau tersebut terdapat banyak sekali tempat wisata, umunya turis asing tidak menyadari bahwa mereka juga berada pada negara Indonesia. Mungkin karena image Indonesia yang terkenal akan macetnya, sampahnya, tersaingi oleh image baik yang berkesan setelah berwisata ke pulau Bali

2. Pernah melihat Indonesia lewat beberapa film

Ada beberapa orang Inggris yang tahu tentang Indonesia, karena beberapa film Hollywood pernah menggunakan setting di negara Indonesia ini. Ada beberapa film box office yang tentunya mereka sudah tonton yang mencantumkan nama Indonesia di dalamnya seperti pada film Eat, Pray, Love, dan film-film lainnya.

Dari aktifitas menonton film itulah, beberapa audience di Inggris tergugah hatinya untuk mencari tahu mengenai tempat yang digunakan dalam film tersebut. Hasilnya, banyak dari mereka yang akhirnya mengenal Indonesia karehal tersebut. Dan tak jarang pula dari mereka yang akhirnya memutuskan untuk mencoba berlibur ke setting-setting yang pernah ditampilkan dalam film tersebut.

3. Ada yang tahu fakta-fakta menarik tentang Indonesia

Meskipun jumlahnya sedikit, ada orang Inggris yang ternyata mengetahui beberapa fakta menarik soal Indonesia, terutama mengenai sejarahnya. Mereka mempelajari persitiwa penting seperti latar belakang Perang Asia Pasifik, yang di dalamnya terdapat Jepang yang akhirnya berefek kepada merdekanya bangsa Indonesia.

Selain dari persitiwa yang ada pada peperangan, orang-orang Inggris tersebut juga mengerti seluk beluk politik di Indonesia. Contohnya pembahasan mengenai sistem parlementer. Mereka yang notabene bukan merupakan orang asli Indonesia justru mengetahui adanya kelemahan Sistem Parlementer dan juga kelebihan Sistem Parlementer. Tentunya, informasi-informasi tersebut dapat dengan mudah didapatkan pada buku sejarah dan dengan bantuan Google pada era sekarang ini.

Sponsors Link

4. Tahu tentang Indonesia, tapi belum pernah mengunjunginya

Sampel juga menunjukkan bahwa beberapa dari orang Inggris tersebut yang hanya pernah mendengan nama Indonesia yang pernah disebutkan, tapi mengakui belum prnah mengunjungi Indonesia. Jadi mereka tahu informasi umum atau bahkan hanya nama dari Indonesia, dan sempat mempunyai keinginan untuk pergi ke Indonesia, namun masih belum terwujud.

Tentu saja itu merupakan hal bagus bagi Indonesia, karena dengan adanya promosi dengan menggunakan teknologi yang ada, maka rasa ingin tahu masyarakat dunia akan meningkat dan akhrnya dapat menimbulkan potensi kedatangan turis yang besar di waktu yang akan datang.

5. Mereka kira Indonesia dan Malaysia adalah negara yang sama

Meskipun Indonesia dan Malaysia memiliki rumpun yang sama, Melayu, namun kedua negara tersebut tentunya bukanla negara yang sama, kedua negara tersebut berdiri dengan merdekanya negara mereka sendiri. Seringkali persamaan rumpun itu membuahkan anggapan bahwa Indonesia dan Malaysia merupakan satu negara yang sama dan hanya penyebutannya saja yang berbeda.

6. Menganggap Indonesia identik dengan kejahatan

Dengan adanya kejadian-kejadian buruk yang menimpa Indonesia, seperti adanya terorisme, membuat image Indonesia sempat menjadi jelek beberapa tahun terakhir. Hal ini juga berdampak pada buruknya lembaga polisi yang mempunyai pangkat polisi dari terendah sampai tertinggi yang ada di Indonesia. Setidaknya begitulah pendapat orang Inggris mengenai kejahtan di Indonesia. Belum lagi beberapa tahun ini juag ditemukan adanya bentuk street thugs bernama begal, yang menambah kekhawatiran orang, entah itu turis lokal ataupun turis asing.

7. Dan juga gerakan Islam radikal yang ada di Indonesia

Menurut pandangan orang Inggris, mereka juga mengenal nama Indonesia karena adanya pemberitaan soal gerakan Islam Radikal yang ada di Indonesia. Karena itu, banyak sekali penyebab konflik antar agama yang menghasilkan contoh konflik antar agama yang tidak patut ditiru oleh siapapun.

Sponsors Link

8. Jakarta, ibu kota Indonesia dianggap sebagai kota paling semrawut

Ironisnya, justru image ibu kotalah yang terlihat buruk di mata orang Inggris. Berdasarkan referensi-referensi yag didapat oleh mereka, mereka menganggap bahwa Jakarta ialah kota yang sangat semrawut, dengan kemacetan, kejahatan yang meraja lela, dan juga tumpukan sampah yang ada di mana-mana.

Itulah tadi beberapa gambaran mengenai pendapat orang Inggris tentang Indonesia. Seperti yang anda bisa lihat, kebanyakan dari mereka justru tidak mengetahui secara persis mengenai apa itu negara Indonesia. Banyak dari mereka yang bahkan baru pertama kali mengenal nama Indonesia.

Untuk bisa memperkenalkan negara kita di mata dunia, kita perlu mencerminkan sifat bangsa Indonesia yang sesungguhnya, yang saling menghormati satu sama lain, dan juga menghormati aturan untuk bisa mempromosikan negara kita melalui beragam fakta menarik dan prestasi yang dimiliki oleh negara Indonesia ini.

, ,
Post Date: Friday 30th, March 2018 / 14:39 Oleh :
Kategori : Internasional