Sponsors Link

11 Fakta Tentang Kim Jong Un yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Sponsors Link

Siapa yang tidak kenal dengan Kim Jong Un, presiden Korea Utara ini penuh dengan kontroversi dan belakangan ini ramai dibicarakan di berbagai belahan dunia. Sepak terjangnya dalam memimpin Korut memang telah menjadi sorotan banyak negara, apalagi dengan sikapnya yang terkenal dingin dan tak kenal ampun membuat banyak orang penasaran bagaimana sebenarnya sosok Kim Jong Un tersebut. Hingga saat ini banyak sekali misteri dalam kehidupan presiden tersebut yang masih belum terkuak dan jarang diketahui orang lain. Profilnya pun kian populer pasca keputusannya yang ingin tetap melanjutkan persiapan senjata nuklir yang dianggap dapat membahayakan banyak pihak. Lalu seperti apa fakta tentang Kim Jong Un yang membuat banyak orang penasaran? Simak penjelasannya berikut ini.

ads

1. Usia yang Menjadi Misteri

Setiap orang pasti memiliki tanggal lahir dan bagi orang yang terkenal apalagi menjadi seorang pemimpin negara, adalah hal yang wajar jika orang lain mengetahui kapan ia dilahirkan. Namun keadaan tidak sama dengan Kim Jong Un, dimana tidak ada yang tahu dengan pasti kapan tanggal ulang tahun presiden tersebut sehingga usianya masih merupakan misteri. Ada sebagian yang mengatakan ia lahir di tahun 1983 namun pendapat lainnya mengatakan Kim Jong Un lahir di tahun 1984.

2. Pendidikan di Swiss

Kim Jong Un tidak mengenyam pendidikan di korea melainkan di Swiss, tepatnya di kota Berne. Beliau bersekolah dengan menggunakan nama palsu yaitu Pak Un, dan selama menempuh pendidikan ia kerap mendapatkan nilai yang rendah. Minatnya memang lebih condong ke musik dan pelajaran teknik, sedangkan pada pelajaran matematika dan ilmu pengetahuan alam bisa di bilang nilainya selalu merah di raport.

3. Kecanduan Keju Swiss

Alasan di balik tubuhnya yang tambun adalah Kim Jong Un sangat menyukai keju Swiss bahkan sampai kecanduan. Setiap tahunnya emmental akan diimpor ke Korea Utara untuk memenuhi kebutuhan presiden tersebut, jadi bisa dikatakan setiap hari presiden tersebut akan mengkonsumsi keju yang berasal dari Swiss tersebut. Emmental sendiri merupakan sebutan untuk keju Swiss yang dibuat dari fermentasi susu sapi mentah dengan lubang yang banyak dan besar.

4. Komandan Militer

Percaya atau tidak, presiden Kim Jong Un tidak pernah menjalani sekolah atau pendidikan militer, namun pada tahun 2011 beliau mengambil alih komando pasukan Angkatan Darat Korut. Hal ini merupakan hal yang sebenarnya cukup aneh karena tidak lazim jika orang yang tidak punya pengalaman di bidang kemiliteran dapat mengkomando pasukan militer yang bersenjata.

5. Takut Tukang Cukur

Dikabarkan bahwa Kim Jong Un takut dengan tukang cukur sehingga ia mencukur rambutnya sendiri. Uniknya setiap laki-laki di Korut wajib mengikuti model potongan rambutnya. Sedangkan bagi wanita harus mengikuti potongan rambut istrinya yaitu Ri Sol Ju.

6. Operasi Plastik

Operasi plastik biasanya dilakukan untuk mengubah penampilan semakin menarik atau dibutuhkan saat darurat seperti pada orang yang kecelakaan parah. Namun berbeda dengan Kim Jong Un yang sengaja melakukan operasi plastik agar bisa memiliki wajah yang mirip dengan kakeknya Kim Il Sung. Kakeknya memang dikenal sebagai presiden yang cukup bagus dalam memimpin Korea Utara sehingga dicintai oleh rakyatnya.

7. Penggemar Basket dan NBA

Hobinya dengan dunia basket sebenarnya sudah ada sejak ia bersekolah, karena itu Kim Jong Un sangat menggmari permainan bola basket terutama dengan pertandingan NBA. Bahkan beliau juga sangat ngefans sama Michael Jordan yang merupakan pebasket profesional dunia. Ia juga dekat dengan Dennis Rodman, seorang mantan bintang NBA yang juga sangat hebat.

Baca juga:

8. Eksekusi Anggota Keluarga

Pada Desember 2013, kim Jong Un memerintahkan untuk mengeksekusi pamannya sendiri yang bernama Jang Song Thaek, yang diduga merencanakan perlawanan terhadap negara. Dilaporkan kalau pamannya tersebut dibunuh di depan regu tembak dan mayatnya dijadikan makanan anjing liar. Sementara bibinya yang memprotes eksekusi tersebut ikut menjadi korban dan dibunuh dengan cara di racun. Kabar terakhir disebutkan kalau beliau dituduh membunuh saudara tirinya sendiri Kim Jong Nam di malaysia tahun 2017 lalu dan kasusnya masih dalam penyelidikan hingga sekarang.

9. Perokok Berat

Bahkan seorang presiden pun bisa kecanduan rokok, dan hal tersebut terjadi pada presiden Korea Utara yaitu Kim Jong Un. beliau tidak bisa lepas dari rokok dan kecanduannya terhadap rokok sudah sangat berat. Jadi berbagai masalah kesehatan yang dialaminya disebabkan rokok tersebut, selain konsumsi keju yang dilakukannya secara rutin.

10. Menikah

Kim Jong Un menikah dengan istrinya yang bernama Ri Sol Ju di tahun 2009, dan di tahun 2012 beliau dikarunia seorang puteri bernama Ju Ae. Meski yang terlihat anaknya hanya satu orang, banyak yang berspekulasi kalau dirinya memiliki lebih dari satu anak.

Sponsors Link

11. Putera Bungsu

Kim Jong Un merupakan putera bungsu dari tujuh bersaudara, dimana ia memiliki dua saudara laki-laki dan empat saudara perempuan. Beliau anak dari Kim Jong Il yang juga merupakan presiden Korut sebelumnya, dan sebelum beliau naik tahta menjadi presiden yang baru, ayahnya merencanakan kakak tertuanya Kim Jong Nam untuk menggantikan sang ayah. Namun karena kakanya meninggal, Kim Jong Un yang akhirnya menjadi presiden yang baru.

Itulah fakta tentang kim Jong Un yang jarang diketahui publik. Meski beliau terlihat kaku dan dingin, namun ada sisi yang unik dan aneh di dalam dirinya yang membuat orang mungkin tak akan percaya dengan kenyataannya.

, , ,
Post Date: Saturday 13th, January 2018 / 08:02 Oleh :
Kategori : Daerah